nottingham english literature and creative writing creative writing group dundee worksheets on creative writing for grade 1 help someone homework how to describe a beach creative writing university of stirling mlitt creative writing doing homework lying down looking for someone to write a business plan creative writing programme singapore define imagery in creative writing canadian resume writing service does critical thinking help students skills required for creative writing resume writing service in connecticut utah state university mfa creative writing cpm homework help 7th grade michigan state creative writing dt homework help

Duh, Empat Jamaah Asal Kebumen Gagal Berangkat Ke Tanah Suci

KEBUMEN – Empat Calon Jamaah Haji asal Kebumen Jawa Tengah gagal berangkat ke tanah suci. Sedianya, mereka akan diberangkatkan dari Jakarta melalui Haji Plus pada 17 Agustus 2018.

Empat orang yang telah mendaftar ke PT Nursa Tours & Travel sejak 2016 ini masing-masing adalah Muslimah, Tukiyah, Mariana, dan Suryatin.

Kabar batalnya keberangkatan para Calon Jamaah Haji ini, diterima justru saat keempatnya sudah bersiap-siap berangkat ke Jakarta pada Rabu 15 Agustus lalu.

“Tiba-tiba diberitahu melalui telpon untuk menunggu sampai hari Kamis 16 Agustus 2018. Pada Minggu diberi pemberitahuan lagi bahwa tidak bisa berangkat,” ujar Hafidz Asrori, salah satu kerabat Calon Jamaah Haji tersebut.

Menurut Hafidz, semua persyaratan Calon Jamaah Haji sudah dipenuhi, termasuk pelunasan biaya. “Sudah memenuhi syarat semuanya,” katanya.

Sedih dan malu menyelimuti keempat Calon Jamaah Haji yang gagal berangkat ini. Termasuk para kerabat dan sanak familinya.

Bukan apa-apa, karena sudah tiga kali ini mereka dijanjikan berangkat namun gagal. Karenanya, ada niatan para Calon Jamaah Haji ini untuk menempuh jalur hukum dan melaporkan perusahaan Umroh dan Haji yang berkator di Jl Utan Kayu Jakarta Timur tersebut ke Dirjen Urusan Haji dan Umroh Departemen Agama RI.

Sementara itu, pihak PT Nursa Tours & Travel melaui bagian staf admin Khairil membenarkan tentang adanya empat Calon Jamaah Haji asal Kebumen yang gagal berangkat.

“Betul, jadi visanya nggak keluar. Begitulah kira-kira,” ujar Khairil lewat sambungan telpon Selasa (21/8/2018).

Untuk solusi selanjutnya, Khairil belum bisa memastikan. Dia beralasan pimpinannya Ikbal Sayuti saat ini sedang berhaji. “Mungkin itu diberangkatkan tahun depan barangkali, saya kurang jelas juga karena Pak Ikbal sekarang lagi haji,” tutup Khairil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *