creative writing fun fair write my literature review for me rappler thesis for sale creative writing association boy calls 911 for help with homework written essay writing format helping my child with creative writing creative writing on bicycle academic writing versus creative writing professional dissertation writer year 9 creative writing activities cpm int1 homework help creative writing researches custom writing table chatham creative writing creative writing course gift ucla creative writing extension show a written application letter

Kabaharkam Polri Sebut Pentingnya Sinergitas dalam Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

TANGERANG- Alumni AKABRI tahun 1989, yang menamakan diri Altar 89, kembali menunjukkan kekompakan TNI-Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional lewat Gerakan Ketahanan Pangan Altar 89, yang digelar di kawasan Banksasuci, Penunggangan Barat, Cibodas, kota Tangerang, Banten, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Kegiatan yang bersifat continuous ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari Alumni AKABRI tahun 1989 sebagai salah satu upaya menindaklanjuti kebijakan Presiden Joko Widodo, Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka ketahanan pangan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya mengatakan bahwa kontribusi nyata sangatlah penting dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Pandemi Covid-19 bukan hanya melanda Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia yang efeknya bukan hanya kesehatan, tapi juga sektor ekonomi global dan nasional, kita harus akselerasi pemulihan ekonomi nasional agar dampak pandemi Covid-19 tidak semakin meluas di masyarakat.”, ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Kabaharkam Polri mengatakan pentingnya sinergitas semua stakeholder dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 ini. Pak Walikota/Bupati, bisa mengajak Pak Kapolres dan Pak Dandim untuk bekerja sama membantu masyarakat untuk bertahan dalam menghadapi pandemi, yang Insya Alloh juga bisa untuk membantu perekonomian masyarakat secara keseluruhan.

“Saya ingin menekankan bahwa TNI-Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Jangan dilihat beda warna baju, jangan lihat beda warna kulit. Kalau boleh saya mengutip kalimat bijak dari Bapak Kapolri, ‘Kita boleh berasal dan datang dari planet mana saja, namun kita harus bersatu dan merapatkan barisan untuk NKRI. Setiap kesulitan selalu ada jalan,'” ujar Komjen Pol Agus Andrianto.

Di akhir sambutannya Kabaharkam Polri menyampaikan harapannya agar semuanya bisa saling bergandeng tangan.

“Mari kita sama-sama bergandeng tangan, sama-sama besar, TNI Besar, Polri Besar semoga saling menjembatani dalam membantu masyarakat” tutup Komjen Agus.

Untuk mendukung kegiatan ini, Altar 89 melibatkan komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), Forkopimda Kota Tangerang, BNI, serta aparat TNI-Polri setempat.

Dalam kegiatan ini juga menyerahkan alat bantuan pertanian, penyerahan 2.000 paket bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19, penebaran benih nila dan patin di keramba, penebaran benih lele di kolam, dan penanaman palawija.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *