mfa creative writing los angeles what does mean creative writing essay written past tense case study of self help group in kerala written personal statement for university order fulfillment case study on demand homework help describe waves creative writing how to help my community essay help with homework meme creative writing concert creative writing processes bdc business plan writer que quiere decir did you do your homework cheap thesis editing political science homework help woman in black creative writing tes fun creative writing prompts for adults

Catat, Dalmas Polres Majalengka Gelar Latihan Guna Tingkatkan Kemampuan

MAJALENGKA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota, Dalmas Kerangka Sabhara dan Staf Polres Majalengka menggelar pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), Senin (12/10/2020).

Kegiatan yang digelar dihalaman Mapolres Majalengka tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, S.H.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Wakapolres Majalengka Kompol Sumari mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menangggulangi aksi unjuk rasa.

“Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” tutur Wakapolres

Selain itu juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka.

Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

Ditambahkan Wakapolres bahwa dalam pengendalian massa ini ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh anggota saat dilapangan.

Disebutkan, kegiatan dimulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) dilapangan.

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *